Situ Sasak Tinggi, Pamulang, Meluap

Sempet panik denger berita ini (25 September 2010). Takut karena rumah saya di daerah Ciputat ikut-ikutan kebanjiran. Begitu denger berita ini, saya langsung telepon orang rumah. Alhamdulillah, rumah saya dan tetangga-tetangga satu kompleks aman dari kebanjiran.

Situ Sasak Tinggi ini jaraknya cuma sekitar 2 kilometer dari Situ Gintung yang jebol beberapa tahun lalu. Nah, karena Situ Sasak Tinggi ini gak sanggup nampung air hujan, akibatnya jebol pula.

Situ Sasak Tinggi

Keadaan sebenarnya, tidak hanya masalah volume air hujan yang menyebabkan Situ Sasak Tinggi ini jebol, tetapi ada space resapan tanah yang ada di dekat situ yang malah dibangun masjid. Yah karena itu wajar aja air hujan jadi gak meresap ke dalam tanah, akibatnya banjir, jir, jir, jir…… Ditambah setiap malam dan dini hari, jalanan di sekitar situ sering dilewati oleh kendaraan-kendaraan besar seperti truk.

Dari dulu ini yang menjadi keprihatinan saya sebagai warga Tangerang. Di daerah ini, pepohonan itu minim dan banyak jalan-jalan yang tidak punya selokan, dan keadaan kota yang kumuh alias tidak bersih.

Agak nyerempet dikit, begitu mudahnya memberikan izin untuk masjid berdiri. Penting mana sih kalo urusannya udah menyangkut hajat hidup orang banyak begini? Mengutamakan urusan akhirat dengan bangun masjid, atau mikirin dampak yang terjadi di masa depan kalo misalnya ada bangunan di atas resapan tanah? Giliran kebanjiran, baru deh pada kelimpungan. Jangan-jangan air yang dipake buat wudhu di masjid itu dari air situ?

Tapi memang mungkin kita butuh banyak masjid, buat ngapus dosa-dosa kita yang sudah banyak tidak terperi ini… #sinis

About asokamaurya

Big brother, son, friend, lover

Posted on September 26, 2010, in Berita Bangsaku. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: